Sunday, September 13, 2009

post grad syndrome

Selama ini gw ngerasa setiap kita masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dari sd ke smp, lalu ke smu, lalu kuliah, selalu ada yang namanya proses adaptasi. Buat gw pribadi dari kuliah ke kerja adalah proses yang paling sulit diantara semuanya. rasanya kaya gw ditinggalin di hutan belantara sendirian dan banyak hewan plus tumbuhan aneh di dalamnya. mengalami dilematitis, antara ga nyusahin keluarga tapi dalam hati juga pengeeeen banget dapet kerjaan yang sesuai dengan kata hati kita. banyak orang yang mematahkan hal yang nyokap gw selalu ajarin:lakuin yang sesuai kata hati kita. dan orang lain bilang: namanya juga kerja yah lo terima-terima aja mau sesuai apa ga sesuai (ga akan pernah kalo nanti gw punya anak, gw ajarin anak gw berpikiran kaya gini)

lalu suatu saat, gw lagi tidur-tiduran bego, gw ngeliat trailer film post grad yang dibintangin alexis bledel, dalam hati gw bilang. wooow ini gw banget. mungkin sekarang semuanya terasa bikin stres (jerawat gw udah mulai bertebaran dimana-mana, sama kaya gw pas ngadepin skripsi), bikin frustasi dan tertekan, tapi gw percaya suatu saat gw bisa jadi orang yang gw cita-citakan. dan gw berdoa, orang-orang yang ngalamin syndrome yang sama kaya gw gini juga pad akhirnya bisa melakukan hal yang dia ingin lakukan dan ngedapetin hasil sesuai dengan yang dia inginkan. hidup memang bukan dongeng, tapi kita bisa ngebuatnya jadi mendekati dongeng :) penasaran sama film post grad? klik aja link ini: post grad movie
mmuah

0 comments: